Diberdayakan oleh Blogger.

Kamis, 20 Maret 2014

(Sumber gambar : http://halo.bungie.net/images/games/Halo3/wallpapers/h3icon_1600.jpg)

Bismillah

Sebagian besar sesuatu di dunia memiliki tingkatan-tingkatan yang menunjukkan kualitas maupun kuantitas seperti halnya orang yang berpuasa yang terdiri dari tiga tingkatan dari mulai yang terendah sampai yang tertinggi yaitu orang puasa yang hanya menahan lapar dan haus, orang puasa yang menahan lapar dan haus  serta beribadah di dalamnya dan orang puasa yang mempuasakan seluruh anggota tubuhnya hanya untuk ketaatan kepada Allah semata.


Orang yang berkuliah pun memiliki tingkatan. Menurut saya tingkatan-tingkatan orang yang kuliah adalah sebagai berikut :

1). Tingkat pertama yaitu orang yang kuliah hanya mengejar nilai yang tinggi.
2).Tingkat kedua yaitu orang yang kuliah selain mengejar nilai tinggi juga pandai mengaplikasikan ilmunya.
3). Tingkat ketiga yaitu orang yang kuliah seperti nomor dua  namun ditambah lagi dengan ilmu yang dikuasainya dapat memberikan manfaat kepada orang banyak.

Sehingga intinya yang terpenting dari kita berkuliah selama bertahun tahun adalah memberikan manfaat kepada orang lain dengan ilmu kita. Memberikan manfaat dengan ilmu yang dikuasai teramat banyak caranya, bisa dengan mengajarkan kawan yang belum menguasai ilmu, menyebarkan catatan atau ringkasan, membuat artikel tentang ilmu yang dikuasai atau mengaplikasikan ilmu guna mendatangkan kemanfaatan bagi banyak orang seperti membuat software yang memudahkan perhitungan cash flow bisnis, menanam pohon guna menyerap CO2 dan memproduksi O2, dan sebagainya.

Sekian artikel ini semoga tidak tidak bermanfaat.




Categories:

0 komentar:

Posting Komentar