Diberdayakan oleh Blogger.

Selasa, 07 Juli 2015

Bismillah
Dua orang ilmuwan menuturkan bahwasanya jumlah individu semut di dunia ini mencapai 10.000 Triliun, sungguh jumlah yang sangat banyak. Sementara itu luas daratan di dunia ini mencapai 42 juta kilometer persegi, sehingga apabila dikalkulasikan maka didapatkan kepadatan semut rata-rata per kilometer persegi adalah 230 juta individu. Dari angka tersebut sebenarnya kita bisa menghitung perkiraan jumlah semut di rumah kita yaitu sebagai berikut :

1. 230 juta individu dibagi dengan 1 meter persegi atau 1 juta kilometer persegi, diperoleh kepadatan semut yaitu 230 individu per meter.

2.Hitung luas rumah kita, misal rumah kita seluas 120 meter persegi maka kira-kira jumlah semut di rumah kita adalah 27600 individu.

3. Praktekkan segera, hitung luas rumah Anda dan perkirakan berapa jumlah semut di rumah Anda.

Lalu mungkin Anda akan bertanya-tanya, apa pentingnya sih menghitung jumlah semut di rumah ? Maka itu saya jawab :

1. Anda mendapat pengetahuan baru
2. Anda bisa melakukan manajemen untuk memprakirakan jumlah manis-manis baik makanan atau minuman di rumah Anda, apabila di rumah Anda sangat banyak semut maka jumlah manis-manis harus dikurangi yang secara tidak langsung mencegah Anda dari diabetes.
3. Anda bisa melakukan rencana manajemen yang baik untuk merenovasi rumah, Anda bisa memprakirakan berapa jumlah semut yang akan tewas dan berapa jumlah yang harus ada, hal ini dilakukan dalam rangka konservasi, ingat populasi yang harus ada dalam suatu ekosistem minimal adalah 500, jangan sampai ketika Anda merenovasi rumah menyebabkan seluruh semut tewas, tentu ini akan menganggu rantai makanan di ekosistem rumah Anda.

Lalu apabila Anda masih menganggap menghitung populasi semut tidak penting maka silakan lihat video ini :

Categories: ,

1 komentar:

  1. Awalnya aku hanya tidak mengerti tentang togel akibat adanya syaraf muda yang belum kuat tumbuh di otak saya dan akhirnya aku buka internet dan saya mencari aki motor bekas yang bertegangan kurang lebih 12.volt untuk sepeda motor saya..tp di dalam otak saya berfikir lagi..buat apa beli aki..kan aki motor saya masih bagus.dan di situlah saya mengurungkan niat saya untuk mencari aki..

    BalasHapus