Diberdayakan oleh Blogger.

Senin, 17 Maret 2014

(Sumber gambar : http://funnysfoto.com/wp-content/uploads/2014/01/tv_show_fail-13405.jpg)

Sebuah artikel yang ku tulis dulu tepatnya tanggal 01 Juli 2012
Simaklah artikel berikut ini
Mencoba tapi gagal lebih baik daripada tidak mencoba sama sekali karena dengan mencoba kita tahu hal baru dan mendapatkan pelajaran-pelajaran baru. Ciri orang yang gagal adalah mereka yang tidak mahu menanggung resiko yang besar dan ciri lain dari orang gagal adalah mereka yang menyerah terlebih dulu sebelum mencoba. Seorang yang sukses adalah mereka yang berani berbeda dari kehidupan khalayak, ya tentu berbeda dalam hal kebajikan sebagaimana berbedanya nabi Shallallaahu alaihi wa salam dengan kaum kafirin dan musyrikin di zamannya, beliau bertauhid sementara kebanyakan orang di zaman tersebut berbuat syirik. Seorang yang hanya ingin biasa-biasa saja hidupnya adalah mereka yang hanya sebagai pengekor budaya masyarakat dan takut melanggar budaya masyarakat yang buruk, dia diam dan tidak membenci budaya yang buruk, dan dia hanya seperti biasa dalam kehidupannya. Sungguh kritikan, celaan, dan segala ocehan-ocehan bagi orang sukses tidak akan menggoyahkan mereka, yang terpenting bagi mereka adalah berada di jalan yang benar menurut Allah dan rasulNya dan begitu pula pujian. Sesungguhnya kita adalah pemain sedangkan yang mengkritik,memuji, dan segala yang menanggapi kita adalah penonton, penonton hanya bisa mensuport atau pun mencela namun pemainlah yang bisa menentukan sendiri kesuksesannya di pertandingan.

Sungguh berusaha dengan bekerja keras dan bertawakal dalam pekerjaan yang manusia anggap tidak penting namun Allah menyukainya lebih baik daripada diam dan tidak menggantungkan hidup ini kepada Allah.


Dan ingatlah kawan bahwa mencoba bangkit setelah kegagalan adalah lebih baik daripada duduk diam bertanya tanya bila saya begini saya gak bakal gagal, bila saya begitu maka akan begitu karena bertanya-tanya seperti itu hanya akan mendatangkan kegelisahan dari setan.Mencoba bangkit walau terus gagal telah menemukan banyak pelajaran karena di setiap kegagalan ada hal yang baru kita temui, bila kita ribuan kali gagal maka kita telah menemukan ribuan pelajaran dan pengalaman yang kita temui.
Wallaahua’lam bis shawab..
Categories:

0 komentar:

Posting Komentar