Diberdayakan oleh Blogger.

Kamis, 24 April 2014



                                      http://fc07.deviantart.net/fs70/i/2010/026/5/2/Aspire_one_wallpaper_by_RX_ende.jpg 

(Sumber :  http://fc07.deviantart.net/fs70/i/2010/026/5/2/Aspire_one_wallpaper_by_RX_ende.jpg)

Bismillah
 
Satu hari satu karya, begitulah pesan temanku yang bernama Sayyi Dinar kepada diriku yang lemah ini. Diri ucapkan kepada dikau duhai Sayyi, semoga Allah melindungimu dan memberikan keberkahan sebanyak-banyaknya. 


Satu hari satu karya memang sulit dirasa, namun apa salahnya apabila dicoba. Nasehat Sayyi ketika semester 3 itubenar-benar aku laksanakan. Aku jadi semangat berkarya. Aku sisihkan duit Rp100.000 per bulan untuk berkarya. Aku mulai mencoba untuk memasak resep-resep masakan baru, seperti martabak mie keju, daging bakar pakai kompor, ayam bakar pakai kompor dan sebagainya. Selain itu aku pun mulai berkarya dalam bidang tulis menulis. Terbukti nasehat Sayyi telah teramal dengan izin Allah, aku bisa membuat blog arachidanaljawiy yang memuat 96 artikel, namun sayang kini telah usang blog tersebut, rusak karena dirusak oleh diri sendiri yang disebabkan oleh fitnah wanita yang sedang melanda diri ketika liburan di semester empat. 

Satu hari satu karya merupakan trobosan terbaik untuk mendorong kita melaksanakan hobi guna memperkuat kemampuan lembut kita yang akan berguna di kehidupan nantinya. Asahlah hobi dengan ODOC, apa pun hobinya ODOC lah metodenya. Apabila hobi ngeblog usahakan satu hari satu artikel, apabila hobi nyetatus facebook usahakan satu hari minimal satu status, dan kalau hobi belajar usahakan satu hari satu review pelajaran tadi yang diajarkan dosen. 

ODOC pun bisa dillakukan dengan berbeda-beda pekerjaan, tidak harus sama. Semisal hari ini menulis artikel baru, besok membuat masakan baru, besok lagi belajar nyemir jenggot yang udah ubanan, besok lagi belajar hadits , besok lagi belajar astronomi, dan sebagainya. Dan perbedaan pekerjaan dari hari ke hari  diluar hobi menurut saya  itu ok, itu cara menjadi otodidak dan cara menambah softskill. Siapa tahu gara-gara jadi tukang semir jenggot yang ubanan jadi jutawan dan siapa tahu gara-gara belajar astronomi menjadi triliuner akibat foto citra skyset guna pemetaan perjalanan meteor yang mengenai setan dukun peramal, penemu teori baru insyaAllah cepat kaya sebagaimana salah satu ilmuwan kimia yang jadi jutawan yang saya namanya lupa . Ok terakhir Apa salahnya mencoba hal baru dari hari ke harinya supaya hari-hari lebih berwarna. 

Sekian, semoga tidak ada yang tidak bermanfaat.
Categories: ,

0 komentar:

Posting Komentar