Diberdayakan oleh Blogger.

Sabtu, 12 April 2014

                                         http://images.solopos.com/2011/12/air.jpeg
 (Sumber gambar : http://images.solopos.com/2011/12/air.jpeg)

Bismillah
Udah hampir dua hari air PDAM mati alias padam. Kemarin hari Jumat air padam mulai pukul 11.00 WIB s.d. pukul 20.30 WIB dan sekarang nampaknya lebih parah lagi, air padam dari  selepas shubuh sampai sekarang, subhnallaah. Hal ini terjadi karena adanya perbaikan pipa PDAM yang disebabkan oleh pecahnya pipa pada beberapa lokasi, begitulah ujar tukang hantar gas dan aqua galon di dekat rumah orangtuaku

Tentu di balik setiap perisitwa ada hikmahnya. Menurutku padamnya air PDAM mengundang banyak hikmah yaitu :

1). Warga jadi saling bersosialisasi. Karena matinya air bapak-bapak yang pada malam hari sibuk dengan TV dan keluarga sendiri keluar dan ngobrol di atas kursi yang terbuat dari hasil tebangan Gmelina arborea tua. Bapak-bapak jadi saling bercerita dan jujur saya gak tahu apa yang sedang mereka ceritakan, yang jelas terdengar suara. Selain itu diriku pun semakin bersahabat dengan tukang hantar gas dan aqua galon. Aku jadi sering cakap dengannya, bukan hanya mengenai air, tapi juga mengenai pemilu kemarin, mengenai prestasi si tukang hantar dan juga mengenai karir beliau sebelum menjadi tukang hantar. 

2). Warga menjadi rajin ke masjid walaupun prioritas utamanya toilet masjid. Entah mengapa toilet masjid masih menyala airnya, Kata salah seorang warga hal itu disebabkan karena masih adanya air tampungan di penampung air. Ok tapi anehnya kok di rumah orangtua saya ga ada ? Apakah karena tower di rumah orangtua saya gak ada isinya atau bahkan.....? Ok yang penting warga jadi rajin ke masjid. Sampai ada warga yang awalnya jarang sholat di masjid jadi sholat di masjid, alhmadulillaah. siapa tahu turun hidayah kepadanya dan dia jadi rajin shalat di masjid. 

3). Bisa merasakan penderitaan masyarakat Afrika, Beberapa daerah di Jawa Timur dan Gn. Kidul serta Timor Leste dan daerah-daerah lainnya yang tidak bisa disebutkan satu persatu. Mungkin dengan hal ini Allah mengajarkan kepadaku dan warga sekitar supaya mengerti kehidupan di daerah-daerah tsb dan bagaimana survive di sana.

4). Bisa memilah dan memilih berita. Banyak berita simpang siur mengenai lokasi kerusakan pipa air PDAM. Ada yang mengatakan di sana ada yang mengatakan di sini dan sebagainya. Ok tak peduli lokasinya dimana namun yang jelas intinya sama yaitu pecahnya pipa entah karena apa, bisa karena meledak atau karena pecah saja atau bahkan karena sesuatu yang aku belum mendapatkan ilmunya.

Ok sampai sekarang pukul 21.07 WIB air belum menyala namun syukuri saja.Siapa tahu ada banyak rezeki di balik itu semua. Allaahua'lam bis shawab.
Categories:

0 komentar:

Posting Komentar