Diberdayakan oleh Blogger.

Selasa, 01 Juli 2014



(sumber gambar : http://panel.mustangcorps.com/admin/fl/upload/files/nyamuk-dbd.jpg)
Bismillah
Digigt nyamuk, rasanya iya banget lah. Gatal, ingin garuk-garuk terus dan tentunya gak nyaman paten. 

Sebagaimana siswa yang belajar, ciri-ciri orang yang gampang digigit nyamuk pun memiliki "potensi". Nah berikut beberapa ciri orang yang mudah digigit nyamuk sebagaimana yang dilansir oleh Hubpages dalam health.detik :

Ciri pertama yaitu memiliki kolestrol dan steroid tinggi. Nyamuk pada umumnya akan mengikuti seseorang yang menghasilkan banyak kolestrol di kulitnya.

Ciri kedua yaitu berkadar asam urat tinggi. Asam urat memiliki bau yang kuat sehingga memungkinkan nyamuk untuk mengikuti arah bau tersebut dan menggigitnya

Ciri ketiga yaitu pengeluaran Karbondioksida yang tinggi.Nyamuk teramat sangat tertarik paten dengan Karbondioksida yang dikeluarkan tubuh sehingga orang yang mengeluarkan Karbondioksida tinggi berpotensi lebih besar untuk digigit nyamuk

Ciri keempat yaitu ibu hamil. Hal ini karena napas yang dikeluarkan ibu hamil memiliki kadar Karbondioksida lebih tinggi sehingga menyebabkan seperti ciri ketiga.

Ciri kelima memiliki golongan darah O. Gol.Darah O memiliki bau tertinggi dalam cairan tubuh sehingga nyamuk mudah mendeteksi.

Ciri keenam yaitu memiliki kulit lembut. Nyamuk akan mudah menembuskan penghisap darah ke orang yang kulitnya lembut sehingga orang berkulit lembut berpotensi dikejar-kejar oleh si nyamuk.

Ciri ketujuh yaitu yang mengeluarkan panas tubuh karena nyamuk menyukai panas. 

Ciri kedelapan yaitu ketika sedang beraktivitas di luar ruangan. Lo kok gitu ? Ya memang begitu karena nyamuk akan mencari objek yang bergerak.

So dari delapan ciri di atas termasuk yang manakah Anda. Memang nyamuk menyebalkan tapi nyamuk amatlah berguna dalam kehidupan sebagaimana yang telah saya jelaskan di blog ini tentang efek dari punahnya nyamuk.

sebagi penutup saya bawakan firman Allah surat alBaqarah ayat ke 26 s.d. 27

“Sesungguhnya Allah tiada segan membuat perumpamaan berupa nyamuk atau yang lebih rendah dari itu. Adapun orang-orang yang beriman, maka mereka yakin bahwa perumpamaan itu benar dari Rabb mereka, tetapi mereka yang kafir mengatakan:”Apakah maksud Allah menjadikan ini untuk perumpamaan?”. Dengan perumpamaan itu banyak orang yang disesatkan oleh Allah, dan dengan perumpamaan itu (pula) banyak orang yang diberinya petunjuk. Dan tidak ada yang disesatkan Allah kecuali orang-orang yang fasik, (yaitu) orang-orang yang melanggar perjanjian Allah sesudah perjanjian itu teguh, dan memutuskan apa yang diperintahkan Allah (kepada mereka) untuk menghubungkannya dan membuat kerusakan di muka bumi. Mereka itulah orang-orang yang rugi” 

Sekian
Semoga tidak ada yang tidak bermanfaat...
Categories: ,

0 komentar:

Posting Komentar