Diberdayakan oleh Blogger.

Jumat, 29 Agustus 2014

                                                 
(sumber gambar : https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEg-gpxmlEHFX40pGek8v2D2JrZNadns0iE76ERXn55acHITk3vYWfXyF4GnGcJCs6gHfA8CGg95TqRL7G3AmV6fCPU3VCfniaFaIZ2tJdYjzc2fBEmM3i5sgiUaHXiMQOLr01rP9Oe3MmM/s1600/year-1-anniversary.jpg)

Bismillah

Tahukah anda apakah makhluk pertama di alam semesta ? apakah mikroorganisme bersel satu ? ataukah amonia ? ataukah cahaya ? atau......... Tentu dalam masalah penciptaan makhluk hendaklah kita kembali kepada pernyataan Sang Pencipta makhluk yaitu Allah Subahanhu wa Taala karena Dialah yang Maha Mengetahui apa yang diciptakanNya.

Berdasarkan sebuah hadits dalam kitab Silisilah hadits shahih bahwasanya nabi Shallallahualayhi wassalam bersabda Sesungguhnya sesuatu yang pertama kali Allah ciptakan adalah al-Qalam  dan dia memerintahkannya untuk menulis tiap tiap sesuatu yang ada. Selain itu di dalam hadits riwayat Abu Dawud dan atTirmidzi dijelaskan bahwa Yang pertama kali Allah ciptakan adalah al-Qalam (pena) lalu Allah berfirman kepadanya : "Tulislah!" ia menjawab : Wahai Rabb-ku apa yang harus kutulis ?, Allah berfirman, "Tulislah takdir segala sesuatu sampai terjadinya hari kiamat".
Categories:

0 komentar:

Posting Komentar